Minggu, 29 Desember 2013

Pembangkit Listrik di Batam Tanpa BBM sejak Tahun 2012

Sindonews.com - Direktur Operasional PLN Batam M Tagor Sidjabat memastikan pembangkit listrik PLN Batam tidak lagi menggunakan tenaga diesel. Sejak tahun lalu, PLN Batam sudah tidak lagi mengkonsumsi BBM.

"Kami berusaha sebaik mungkin untuk memanfaatkan ketersediaan pasokan gas, dan batu bara guna menjamin ketersediaan pasokan listrik," kata dia di Batam akhir pekan lalu.

Dikatakannya, sejak 2012 sudah berhenti menggunakan BBM bagi PLTD. Sebesar 75 persen pembangkit listrik menggunakan gas dan sisanya menggunakan batu bara. "Ke depan, kami akan fokus dengan PLTGU dan PLTU guna menambahkan pasokan listrik ke depannya," ucapnya.

Kendati demikian, pembangkit listrik tenaga diesel masih tetap disediakan guna mengantisipasi adanya kerusakan pada pembangkit listrik yang sudah eksisting.

"Masih ada pembangkit dieselnya untuk menjaga kalau terjadi kerusakan karena beban puncak. Beban puncak mencapai 310 megawatt," pungkas dia. 

Tanggapan :

Saya sangat setuju dengan ini, dengan menggunakan batu bara dan gas, maka kenaikan harga bbm karna kelangkaan bbm bisa dihilangkan . dan masyarakatpun tidak lagi mengadakan demo demo untuk turunnya harga bbm .
http://ekbis.sindonews.com/read/2013/12/29/34/821670/sejak-2012-pembangkit-listrik-di-batam-tanpa-bbm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar