Rabu, 01 Mei 2013

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI)

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia atau biasa disingkat YLKI adalah organisasi non-pemerintah dan nirlaba yang didirikan di jakarta pada tanggal 11 Mei 1973. Dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran kritis konsumen tentang hak dan tanggung jawabnya sehingga dapat melindungi dirinya sendiri dan lingkungannya..

Pada awalnya, YLKI berdiri karena keprihatinan sekelompok ibu-ibu akan kegemarankonsumen Indonesia pada waktu itu dalam mengonsumsi produk luar negeri. Terdorong oleh keinginan agar produk dalam negeri mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia maka para pendiri YLKI tersebut menyelenggarakan aksi promosi berbagai jenis hasil industri dalam negeri.YLKI pada tanggal 11 Mei 1973 berawal dari kepedulian sekelompok masyarat serta bagaimana meindunginya .

Tujuan YLKI
1. Memberikan bimbingankepadakonsumen
2.  Memberikan perlndungan kepada konsumen menuju kesejahteraan

Bidang dan bentuk kegiatan: Bidang kegiatan utama lembaga ini adalah perlindungan konsumen, di samping bidang lainnya seperti kesehatan, air bersih dan sanitasi, gender, dan hukum sebagai penunjangnya. Bidang-bidang ini dilaksanakan terutama dalam bentuk studi, penelitian, survai, pendidikan dan penerbitan, advokasi, seminar, pemberdayaan masyarakat konsumen, dan pengembangan dan pendampingan masyarakat.

Sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki/Yayasan_Lembaga_Konsumen_Indonesia
http://henisumiati.blogspot.com/search?updated-min=2013-01-01T00:00:00-08:00&updated-max=2014-01-01T00:00:00-08:00&max-results=8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar