Rabu, 01 Mei 2013

Bisnis Online


Bianis Online, tak jarang kita mendengar kata-kata 'Binis Online', mulai dari anak-anak, remaja, orang tua, pengguna aktif internet ataupun yang tidak aktif pasti pernah menjumpai atau bahkan berbelanja di Online .
Benar saja belanja online menang sangat mudah dan praktis tanpa harus jauh-jauh kita pergi berbelanja di mol atau pasar swalayan .
Bagi pelaku Bsnis Online sendiri pastinya dapat dengan mudah menguras keuntungan, karna seperti yang tadi saya katakan tidak sedikit oeminat untuk berbelanja online .
namun walaupun Bisnis Online ini sangat menguntungkan, pastinya Bisnis Online memiliki kelebihan dan resiko tersendiri, mari kita bahas selengkapnya ,

Bisnis Online adalah suatu aktifitas bisnis yang sebagian kegiatannya dilakukan pada media internet, yang biasa dilakukan di media sosial facebook, twitter, BBM, dll  yang dapat menghasilkan uang/laba yang cukup menguntungkan. Apapun jenis barangnya dapat dijual melaui internet, aktivitas seorang marketing yang bekerja melalui internet dapat juga kita sebut sebagai pelaku Bisnis Online .

Cara Sukses Berbisnis Online

1. Tentukan Tujuan
Tentukanlah dengan tepat bisnis online apa yang akan kita tekuni, dan melalui apa kita akan berbisnis online, misalnya melalui facebook, twitter, dll

2. Jangan Ditunda
Jika sudah punya tujuan Bisnis Online maka segera lakukan, laksanakan. Jangan ditunda-tunda.Karna biasanya suatu ide atau minat yang ditunda-tunda pasti akan mengaami kegagalan .

3. Lakukan Bertahap
Menjalankan bisnis online bukan kerja semalam, tapi kerja yang membutuhkan konsistensi dan dilakukan secara terus menerus. Pebisnis online selalu punya langkah lanjutan untuk membuat bisnis onlinenya lebih sukses.

4. Harus Fokus
Jangan mudah berpindah arah. Tetap fokus dengan bisnis online yang kita tekuni sekarang. Ada banyak “godaan” di bisnis online, dan di sini FOKUS anda diuji.

10. Jangan Bosan
Bosan merupakan sifat yang sangat manusiawi.Tapi untuk mencapai keberhasilan kita harus melawan rasa bosan dan harus mencari kreasi baru agar kebosanan kita hilang .

Keuntungan berbisnis online :
1. Tidak perlu memiliki keahlian khusus
2. Tanpa ada biaya lain, hanya mengeluarkan modal untuk investasi
3. Tidak perlu promosi
4. Dapat tetap menerima privit meskipun sedang beristirahat atau bersantai
5. Mendapatkan keuntungan yang cukup besar

Resiko Berbisnis Online :
1. Resiko penipuan
2. Tidak ada order/produk tidak laku
3. Order terlalu meningkat sehingga tidak terlayani

Contoh Bisnis online :
isnis Online baju, sepatu, tas, dll melalui WEB resmi, Jejaring sosial, dll

Tanggapan : Menurut saya berbisnis online memanglah cara mudah mendapat keuntungan tanpa harus bekerja keras, namun kita sebagai penjual haruslah berhati-hati saat menerima orderan karna tidak jarang terjadi penipuan di bisnis online ini, pada dasarnya tidak hanya penjual yang bisa tertipu dengan pemesan palsu, namun pembeli pun rentan tertipu oleh web/tempat belanja online lainnya yang terlihat resmi ternyata itu hanyalah akal-akalan orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan .



Sumber :
http://ariefdar.wordpress.com/2013/01/29/pengertian-bisnis-online/
http://kautelah.blogspot.com/2013/01/kelebihan-dan-kekurangan-bisnis-online.html





Tidak ada komentar:

Posting Komentar